Senin, 05 Januari 2015

TIPS MENGATASI NILAI TURUN


Assalamualaikum!! apa kabar sob?! udah lama ga buka blog ni, sekarang saya mau menulis tentang yaa bisa dibilang bisa atau bahkan sering terjadi di kalangan pelajar, saya pun pernah merasakan :D sekarang saya ingin membagikan tips buat temen temen semua nih yang terkadang pernah mengalami nilai ulangan atau raport turun , ok! gaperlu basa basi lagi check it out!

TIPS Mengatasi Nilai Pelajaran Turun :
  1. Awali semua kegiatan belajarmu bahkan pekerjaanmu dengan Basmallah atau do'a Kepada-Nya
  2. Rajin dan tekun belajar
  3. Tanamkan tekad yang kuat dan 'YAKIN' kalo kamu bisa mendapat nilai yang lebih baik dari sebelumnya.  Karena saya pernah dengar dari film Naruto "percuma kau berjuang tapi kau tidak yakin pada dirimu sendiri" - Guy Sensei -
  4. Dan yang paling penting nih! "usahakan jangan menyontek" saat mengerjakan soal ulangan, sedikitpun itu satu kata satu soal pun usahakan jangan. Karna seburuk atau sebagus apapun kamu mendapat nilai ulangan nanti, rasa puas kamu ketika mengerjakan soal tetapi tidak menyontek akan terasa. Believe it!!, kamu akan merasa lebih puas dan lebih baik karena mengerjakan soal sendiri dan menurut kepercayaanmu dan keyakinan :)
  5. Meminta do'a dari orangtua agar kamu sukses mengerjakan soal dan mendapat hasil yang lebih baik
  6. Percaya bahwa Allah SWT akan membantumu dalam mengerjakan soal"
  7. Apabila hasilmu kelak masih belum ada peningkatan , positive thinking aja, mungkin Allah ingin kamu berjuang lebih keras lagi dari sebelumnya, dan jangan sampai nge-"down" OK! . inget ya "dibalik suatu ketidaksempurnaan ada 1000 kebaikan "
Mungkin segitu aja tips dari saya semoga bermanfaat ya buat kalian. Inget ya jangan nge down, iya sih memang rasa nge down itu pasti akan muncul tapi saat itu muncul hilangkan rasa down itu, karna kalo bukan kamu yang merubah siapa lagi? :) so Keep Struggle guys!
See you later at next articel :), Arigatou Gozaimasu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar